Senin, 10 September 2012

0 Tips Cara Merawat Printer Inkjet Modifikasi



Printer Inkjet
Printer merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan komputer karena printer merupakan perangkat output yang paling sering digunakan untuk mencetak sebuah dokumen atau gambar. Sekarang ini banyak printer yang banyak beredar di pasaran berbagai merek pun muncul seperti : canon, epson, hp, lexmark dan sebagainya, dengan harga yang bermacam mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tentu dengan berbagai macam kegunaannya mulai dari mencetak dokumen, mencetak pada kaos (sablon) bahkan bisa digunakan untuk bisnis percetakan.
Yang paling diminati sekarang ini adalah perinter jenis inkjet yan telah di modifikasi (infus) karena dapat mencetak lebih banyak data pada printer pada umumnya , itu karena printer yang telah di modifikasi dapat menyimpan cadangan tinta yang banyak. Printer inkjet yang telah dimodifikasi juga memudahkan pengguna untuk melakukan isi ulang (refill) tinta daripada harus membeli cartridge baru tentu dengan harga yang terjangkau.
Tabung Printer Inkjet
Kelemahan dari printer ini sering terjadi macet dan tidak dapat di gunakan secara maksimal jika kita tidak merawatnya dengan baik dan benar. Inilah tips cara merawat printer inkjet modif yang baik dan benar adalah sebagai berikut:
1.       Simpan tabung tinta dan printer dalam keadaan sejajar, karena jika posisi tabung yang tidak sejajar akan menyebabkan modifikasi printer bermasalah.
2.       Saat memindahkan printer ke tempat lain sebaiknya jepitlah selang tinta dengan karet gelang atau sejenisnya.
3.       Sebelum menyalakan printer bukalah semua tutup tabung tinta, setelah selesai pemakaian sebaiknya tabung ditutup lagi.
4.       Disarankan menghidupkan printer selama 24 jam meskipun tidak melakukan pencetakan, watt printer biasanya kecil, jadi jangan khawatir atas pembengkakan rekening listrik.
5.       Setiap hari usahakan melakukan cleaning menggunakan software yang telah terinstal di komputer.
6.       Setiap minggu usahakan melakukan pencetakan gambar atau tulisan yang mengandung semua warna.
7.       Jangan sekali kali menyimpan tabung tinta di atas badan printer.
8.       Isi ulanglah dengan menggunakan tinta refill dengan merk yang sama untuk tetap mempertahankan kwalitas hasil cetakan dan menghindari bercampurnya tinta dengan merk yang tidak sama karena akan menyebabkan kualitas tinta menurun.
9.       Bersihkan printer dari debu dan kotoran lainnya secara berkala.
Demikianlah artikel ini saya buat, semoga menjadi manfaat dan dapat membantu anda dalam merawat printer inkjet modifikasi. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Computer Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates