Rabu, 26 September 2012

0 Tips dan Trik Microsoft Word 2010 (Bagian 2)


Artikel ini adalah lanjutan dari artikel kemarin yang telah kita bahas, mari kita mulai untuk melanjutkannya lagi.

Atur Auto Correct
Pernahkah Anda mengetikkan kata teh yang kemudian berubah menjadi the? Itulah Auto Correct, fitur Auto Correct di MS Word memang sangat berguna jika Anda seringkali membuat dokumen berbahasa Inggris. Anda bisa mengatur Auto Correct dengan klik tab “File” lalu pilih “Options” klik “Proofing” dan klik “Auto Correct Options…” di tab Auto Correct terdapat kolom ketikkan kata yang diinginkan misal teh pilih kata tersebut di kolom bawah dan klik Delete.
Anda juga bisa menambahkan beberapa kata agar bisa diperbaiki secara otomatis oleh MS Word.

Shortcut
Shortcut untuk MS Word memang cukup banyak namun tak perlu menghapal semuanya cukup seperlunya agar dapat membantu kerja Anda. Selain shortcut umum seperti copy, cut, paste, print dll, MS Word memiliki shortcut khusus sendiri yaitu:

Ctrl+Z & Ctrl+Y :
Jika Anda melakukan kesalahan tanpa disengaja Anda bisa memanfaatkan shortcut ini.

Ctrl+Spasi :
Tekan tombol ini jika dirasa suatu kalimat atau paragraph memiliki kesalahan misal, bold, italic, underline, huruf dll agar kembali normal (default). Caranya seleksi kalimat atau paragraph lalu tekan tombol “Ctrl”+Spasi”.

Ctrl+Q :
Tekan tombol ini jika Anda menemukan kesalahan format paragraf, double spasi, spasi tambahan di awal dan akhir paragaf, dll. Caranya seleksi seluruh paragraf lalu tekan kombinasi tombol tersebut.

Alignment
Ctrl+L : untuk mengetik rata kiri.
Ctrl+E : untuk mengetik di posisi tengah (center).
Ctrl+R : untuk mengetik rata kanan
Ctrl+J : untuk merubah susunan paragraf menjadi rata kanan dan kiri (Justify)

Trik Unik
Ingin sekedar mengusili teman kerja Anda atau ingin tahu apa saja yang bisa MS Word lakukan, ketik beberapa kata berikut ini.

=rand (200,99)
Ketik kata di atas lalu tekan “Enter” tunggu selama 3 detik. MS Word akan menampilkan tulisan sebanyak 567 halaman yang berisi komentar dari beberapa karyawan atau orang yang ikut mengerjakan Aplikasi tersebut.

=lorem(7,3)
Dengan mengetikkan kata di atas akan menampikan 3 paragraf yang terdapat dalam teks Lorem Ipsum

=rand.old(7,3)
MS Word akan menampilkan 3 paragraf yang berisi contoh kalimat di teks mesin ketik “The quick brown fox jumped over the lazy dog.”
Nah, mungkin itu sementara beberapa tips yang semoga dapat membantu Anda dalam mengerjakan dokumen di MS Word semakin mudah dan menyenangkan. Ikuti terus blog FastnCheap untuk mendapatkan tips dan trik dari dunia teknologi. Sampai jumpa di tips berikutnya.

Sekian dulu tips dan trik seputar Microsoft Word 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat baki kita semuannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Computer Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates